Rabu, 15 September 2010

Andapun Motivator !!!

Pernakah anda mendengar nama-nama motivator handal, seperti Mario Teguh, Andrie Wongso, atau kalo dari negeri sono seperti Chris Gardner, dan masih banyak lagi. Jika kita mendengarkan kata-kata motivator-motivator itu, pastinya semangat baru yang muncul. Seakan semua yang mereka katakan adalah angin surga, dan selalu memberikan jalan keluar buat masalah-masalah anda.

Taukah anda dari mana mereka bisa menjadi bijak? Sehingga setiap kata-kata yang mereka ucapkan berbuah tepuk tangan dari para audience nya.

Sebenarnya motivasi itu timbul dari anda sendiri, Manusia diciptakan untuk dapat menangkap sebuah alur komunikasi, dan melakukan reaksi atas komunikasi tersebut. Sebenarnya andapun bisa menjadi motivator bagi diri anda sendiri. Masa sih?gimana caranya? Pasti kebanyakan orang bertanya demikian.

Taukah anda, semua nama-nama hebat itu juga memiliki masa lalu yang sama kelamnya dengan anda. Mereka juga diciptakan sama seperti anda, tidak luput dari masalah, dan tak jarang pula dari mereka yang putus asa dan ingin menyerah kepada kehidupan, Tapi yang membuat mereka berbeda adalah bagaimana kepala mereka tidak harus tertunduk saat masalah-masalah itu datang.

Dengan bijaknya mereka menyikapi masalah-masalah itu satu demi satu, dan kemauan mereka untuk berbagi dengan sesama itulah yang membuat mereka menjadi motivator.

Seringkali saat masalah datang, ataupun kesedihan sedang melanda diri anda, anda malah takut dan terpuruk. Sadarkah anda, bahwa dalam kesedihan anda terdapat sebuah kekuatan besar yang tak terduga, yang dapat merubah hidup anda untuk selamanya. Tidak mudah memang memilih untuk bangkit dari sebuah keterpurukan, perlu keberanian serta mental yang cukup.


Siapa bilang anda harus melawan kesedihan itu, bukankah manusia memang harus menjalankan kodratnya? dan setiap masalah yang Tuhan beri, adalah proses pendewasaan buat diri kita sendiri? Sesekali biarkanlah diri anda larut dalam kesedihan, karena dalam kesedihan, anda bisa menjadi motivator untuk diri anda sendiri. 


Nama-nama hebat itu selalu punya cara untuk memotivasi diri mereka sendiri, karena saya pun yakin, mereka tidak akan menularkan motivasi bila motivasi itu belum bekerja untuk merubah suatu keadaan dalam hidup mereka.

Jadi, jadikanlah diri anda sendiri motivator. Mulailah dengan ucapan-ucapan positif dan penuh semangat dalam diri anda. Biarkanlah akal sehat anda yang bekerja, karena dari kata-kata dan kemauan anda sendirilah, perubahan bisa terjadi denga begitu mudahnya.

Bukankah saat dalam kandungan ibu, kita sudah jad pemenang, Jutaan sel sperma, dan satu indung telur, bayangkan saja, jutaan calon orang siap menjadi saingan anda, tapi menyerahkah anda? Tidak!! jawabannya, anda berjuang mempertahankan rahim ibu anda selama 9 bulan lamanya, hingga anda terlahir kedunia.

Selalu ada yang hebat dalam diri anda, belajarlah membereskan masalah dari sesuatu yang kecil, dan tanpa anda sadari, anda sudah menyelesaikan suatu perkara besar.

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio
 
Make Share With A Cup Of Coffee Template Copy by Blogger Templates | Schatz |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES