Selasa, 14 September 2010

Kenapa Harus Kopi?

Mungkin itu pertanyaan yang muncul saat anda membuka Blog ini. Kenapa Kopi? Bukankah kopi itu pahit? bukankah kafein itu buruk buat kesehatan? dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan yang muncul di benak anda.

Kopi, mungkin kita telusuri dulu apa itu kopi, minuman yang dibuat dari biji kopi yang digoreng, ditumbuk (dihaluskan), lantas dilarutkan dengan air panas bersama denan gula, dan banyak campuran lain sesuai selera. Kopi memang mengandung banyak zzat yang bisa dibilang kurang bersahabat bagi tubuh. Ok, langsung saja, karena saya tidak berjualan kopi disini.

Blog ini terinspirasi dari buku yang saya beli di toko buku terdekat. Buku tentang motivasi kerja, "The Ways BUSINESS WISDOM" Karangan Bonnie Soeherman, dkk. Dalam buku itu saya dapatkan filosofi baru tentang kopi (dari halaman STARBUCKS).


Setelah saya simpulkan, isinya seperti ini :

Pikirkan sebuah Wortel, Telur, Kopi, dan Air Panas di kompor yang tetap menyala. Wortel, Jika kita memasukkan wortel kedalam air mendidih selama beberapa menit, apa yang terjadi? lambat laun wortel akan melunak dan mudah hancur. Telur, Masukkan Telur kedalam kedalam air mendidih, apa yang terjadi? telur yang cair tadi akan mengeras. Sekarang Kopi, masukkan kopi kedalam air mendidih, kopi memilih untuk tidak merubah dirinya, secara alamiah kopi akan melebur kedalam larutan air tersebut, tidak butuh waktu lama, kopi akan merubah seluruh warna air tersebut dan mengeluarkan bau harum.

Mari kita cermati ; Wortel, Telur dan Kopi adalah pribadi kita, dan air mendidih adalah proses kehidupan, kita pilih kearah mana kita akan berlangsung. Jadi wortel kah? yang semakin diterpa pergumulan akan semakin lembek? atau mungkin menjadi Telur, yang semakin sombong dan mengeras. Kalau saya pilih jadi kopi, dinamis, dapat membaur, menghasilkan karya bagi sesama, dan juga tetap menjaga rasa dan pikiran kita, selarut apapun air itu. (Amin)

Banyak ide kreatif muncul dari secangkir kopi, tidak hanya itu, kopi kerap menjadi teman dalam menyelesaikan tugas kantor, tugas kuliah, atau bahkan pelengkap sharing maupun hanya ingin sekedar kumpul-kumpul.

Pilihan ada ditangan anda...

Dari Filosofi tadi saya ingin siapa saja yang berkunjung, maupun yang nyasar karena salah web, mau untuk saling berbagi cerita, ide kreatif, dan nantinya menjadi sarana komunikasi dan menjadi motivasi bagi siapa saja tanpa terkecuali.

Saya mengajak siapa saja untuk ikut memposting tulisan ke blog ini, dengan mengirimkan tulisan anda ke, schatz.creative@gmail.com dan saya akan mempostingnya atas nama anda. Kirimkan foto dan data diri agar terjadi hubungan saling berkesinambungan, sehingga dapat membentuk forum positif melalui dunia maya.

Saya tidak memungut biaya apapun dalam setiap pemuatan tulisan, selama tulisan itu berguna dan dapat dibaca oleh siapa saja yang berkunjung ke Blog ini, dan juga selama tidak berbau promo, SARA, Pornografi, dan hinaan. Mari kita dewasakan pikiran untuk berbagi dengan sesama.

Salam Damai,
Stevanus Okky

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Inicio
 
Make Share With A Cup Of Coffee Template Copy by Blogger Templates | Schatz |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES