Sabtu, 06 November 2010

Quotes Warung Kopi

Beberapa saat yang lalu, selepas menyelesaikan tugas kantor, seperti biasa saya sempatkan untuk mampir di coffee shop tradisional alias warung kopi (yang jelas bukan starbuck). Biasanya saya mulai membuka buku agenda kerja, paling tidak untuk memastikan tak ada satupun kerjaan yang terlewatkan, karena saya memang bukan karyawan teladan, dan sering bos mengingatkan kewajibkan saya (sangat sulit menemukan bos kaya gini...).

Tiba-tiba seorang kawan, sekaligus motivator bagi saya meng-SMS saya, biasanya memang kami meluangkan sedikit waktu untuk sharing dan bertukar informasi. Dia adalah lulusan kreatif dari salah satu kampus negara di Solo (Termasuk menyarankan saya untuk lekas menyelesaikan skripsi dan beban kuliah)

Dia sering memberikan saran dari setiap pekerjaan saya, dan hari itu topiknya adalah Brand Activity. lebih dari 2 jam kami berbincang, mulai dari kritik iklan, hingga pengalaman di masing-masing tempat kerja. Kebetulan kami ada di posisi yang sama di dua perusahaan yang berbeda. Dia di Salah satu brand rokok nasional, dan saya di media cetak.

Dari sekian pembicaraan yang terjadi, dia melayangkan Quotes atau bahasa sini nya Kata Mutiara yang perlu saya pertimbangkan. Dia bilang, "Work Hard, Sleep Hard, Die Hard", hmm...boleh juga. Cukup masuk akal dan bisa dijadikan semangat. Sekaranng mari kita pahami bersama.

Work Hard, Sleep Hard, Die Hard, mungkin 3 kata yang bila selintas hanya gabungan 3 kataa Hard yang dilengkapi oleh kata kerja didepannya..Tapi buat dia dan saya tidak, Kerja Keras, Susah Tidur, Susah Mati, begitu kira-kira kalau di Indonesiakan.

Dari 3 kata itu, dapat disimpulkan bahwa orang sukses selalu melalui 3 hal tadi. Bekerja dengan keras dengan sungguh hingga susah tidur, tapi proses tidak pernah berbohong. Makin keras kita berusaha, makin susah pula buat kita untuk menyerah. Hal rumit selalu berawal dari hal kecil yang tak terselesaikan. Keberhasilan selalu berawal dari kegagalan yang berulang-ulang.

Ingatkah berapa kali edison gagal dalam eksperimennya saat bola lampu diperkenalkan, atau Lincoln yang selalu dirundung kegagalan selama bertahun-tahun, atau mungkin juga sanders yang harus menawarkan resep ayam goreng KFC ke 1007 restoran, sebelum diterima oleh restoran ke 1008. Mereka itu adalah golongan orang-orang yang susah mati, bukan karena mereka bernyawa 9, tapi kekebalan terhadap sebuah masalah yang datag berulang-ulang mampu membuat mereka bertahan, itu lah yang membuat mereka layak mendapat gelar Die Hard.

Anda dan saya pun bisa, bukankah mereka-mereka itu juga mengalami susah tidur karena stress? Dalam kehidupan kita selalu ada yang namanya berproses. Beralih dari sebuah kebiasaan, menjadi aktivitas, dan tak jarang yang berbuah keberhasilan.

Sadarkah anda, saat kita sedang berproses, mencoba untuk bersungguh-sungguh terhadap sebuah pilihan (biasanya komitmen pekerjaan), apapun kita kerahkan utuk satu kata 'Keberhasilan', namun yang sangat disayangkan  adalah, seberapa kuat kita mencoba dan mencoban bangkit ketika kita jatuh.

Anda boleh jatuh saat anda lelah dalam kesendirian, tapi anda harus bangkit sebelum orang melihat anda jatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Siguiente Anterior Inicio
 
Make Share With A Cup Of Coffee Template Copy by Blogger Templates | Schatz |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES